Soal Pemecatan Jose Mourinho, Begini Respon Thomas Tuchel

Soal Pemecatan Jose Mourinho, Begini Respon Thomas Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ikut ditanyai komentarnya mengenai pemecatan yang dilakukan Tottenham Hotspur terhadap pelatih mereka, Jose Mourinho di awal pekan ini. Lantas, apa kata pria asal Jerman?

Setelah selama kurang dari satu setengah tahun menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dan para staffnya resmi dipecat. Pemecatan tersebut diumumkan pihak Tottenham sendiri di awal pekan ini, Senin, 19 April 2021. POKER ONLINE TERPERCAYA 2021

Pemecatan tersebut sendiri ditengarai oleh serangkaian hasil buruk yang didapat pihak klub. Seperti diketahui, Spurs saat ini masih tertahan di peringkat ke-7 pada klasemen sementara dan terancam tak berangkat ke Eropa musim depan.

Di samping itu, kabarnya juga pria asal Portugal sempat berselisih dengan beberapa pemain kunci Tottenham seperti penjaga gawang Hugo Lloris hingga Harry Kane.

Soal pemecatan tersebut, Thomas Tuchel yang kini menangani Chelsea lantas ditanyai komentarnya. Meski enggan berkomentar terlalu jauh, tapi pria asal Jerman mengaku terkejut dengan pemecatan tersebut.

“Kurang lebih terkejut. Saya selalu agak terkejut ketika itu terjadi. Kami semua adalah rival dan mencoba mengalahkan satu sama lain tetapi pada akhirnya, kami berharap setiap manajer memiliki suasana yang baik dalam keadaan dan tempat yang baik untuk bekerja.”

“Jadi ketika itu terjadi, tidak pernah terasa menyenangkan. Tapi bukan tugas saya untuk berkomentar,” Demikian kata Thomas Tuchel dikutip dari Football London.

Menurut mantan pelatih Paris Saint-Germain, pemecatan terhadap seorang pelatih adalah suatu hal yang biasa terjadi dan bisa menimpa siapa saja.

Seorang pelatih bekerja dibawah tekanan dan tuntutan besar, sehingga harusnya Mourinho juga tidak terkejut dengan pemecatannya sendiri.

“Semua orang berjuang keras untuk mendapatkan hasil dan ketika keputusan besar seperti ini datang, itu adalah kejutan hari ini. Saya tidak terlalu fokus – atau tidak peduli sama sekali – pada situasi mereka,” tegas Thomas Tuchel.

Dikabarkan bahwa Tottenham Hotspur masih belum akan menunjuk Manajer Baru setidaknya sampai musim panas mendatang. Yang jelas, klub harus bangkit dan merebut tempat di empat besar klasemen demi tampil di panggung Eropa musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *