Antoine Griezmann Ogah Salahkan Penalti Gagal Lionel Messi

Antoine Griezmann Ogah Salahkan Penalti Gagal Lionel Messi

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann enggan menjadikan gagalnya penalti Lionel Messi sebagai penyebab kegagalan timnya melaju ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang dipastikan gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini setelah disingkirkan Paris Saint-Germain dari babak 16 besar dengan total agregat hingga 5-2.

Tanda-tanda akan tersingkirnya Raksasa Catalan dari ajang tahunan tersebut sejatinya sudah tercium sejak kekalahan 1-4 dalam duel leg pertama di Camp Nou Februari lalu.

Namun, ada yang memprediksi Raksasa Catalan bisa mengulang kisah remuntada beberapa tahun lalu saat memainkan leg kedua di markas les Parisiens dinihari WIB Tadi. Sayangnya, duel tersebut berakhir imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi sempat hampir membawa Barcelona berbalik unggul karena hadiah penalti yang diberikan wasit pada akhir babak pertama. Sayangnya, sang kapten gagal mengeksekusi penalti tersebut sehingga kedudukan tak berubah.

Tentu saja kegagalan penalti itu disayangkan, karena bisa saja itu menjadi momen comback Barcelona untuk mencetak gol-gol lainnya pada paruh kedua.

Namun begitu, penyerang Antoine Griezmann enggan mengkambing hitamkan penalti Messi sebagai biang tersingkirnya Barcelona.

“Saya tidak tahu jika itu [penalti gagal Messi] adalah kunci tersingkirnya kami,” ujar Griezmann kepada Marca.

Yang jelas menurut Griezmann, secara keseluruhan Barcelona tampil kurang bagus, banyak peluang yang terbuang sia-sia.

“Kami memiliki banyak peluang berbahaya sepanjang laga, dan bukan hanya penalti saja. Kami juga sempat tiga kali berduel satu lawan satu dengan kiper,” tandasnya.

Wasit Sepak Bola Terbaik – Kegagalan di babak 16 besar memang merupakan hal yang asing bagi Barcelona, namun Griezmann berharap timnya bisa menghadapinya dengan kepala tegak, berjuang di sisa kompetisi musim ini dan siap menanti musim depan dengan motivasi yang lebih besar.

“Kami harus tetap menjaga kepala kami tetap tegak. Kami harus meningkatkan permainan kami dan kembali berjuang di tahun depan,” ujarnya.

Sebagai informasi, ini adalah pertama kalinya bagi Barcelona sejak tahun 2007 silam, gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *