Bukan hanya Lionel Messi yang Harus Roma Tahan

Di Francesco Sebut Messi Bukan Satu-Satunya yang Harus Ditahan

Sang pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mengatakan kalau timnya perlu hentikan semua pemain Barcelona, bukan hanya Lionel Messi, ketika kedua tim berhadapan di ajang Liga Champions.

Roma bakal tantang Barca di babak perempatfinal Liga Champions. Pertemuan pertama bakal berlangsung pada tanggal 4 April di Camp Nou, sedangkan pertemuan kedua berlangsung pada tanggal 10 April di Olimpico.

Sebelum berhadapan dengan Barca di Liga Champions, Roma bakal lebih awal berhadapan dengan Bologna dalam lanjutan Serie A pada hari Sabtu (31/3/2018).

Bukan hanya Lionel Messi yang Harus Roma Tahan

“Kami pikirkan tentang hal tersebut, namun kami perlu pikirkan Bologna lebih awal,” ujar Di Francesco.

“Amat krusial untuk pertahankan tempat ketiga, laga yang mestinya berikan kami kepuasan besar. Kami perlu melawannya dengan tenang dan dengan keinginan untuk tampil dengan oke,” sambung dia.

Sebagai pemain bintang utama Barca, Messi bakal jadi ancaman paling besar untuk Roma. Pada pertemuan terakhir antara kedua tim di ajang Liga Champions musim 2015/2016, Messi ciptakan 2 angka untuk menolong Barca menangkan laga dengan skor telak 6-1 di Camp Nou.

“Menghentikan Messi? Saya tidak berbicara tentang 1 pemain secara khusus, kami perlu hentikan Barcelona dengan menyeluruh,” ucap Di Francesco.

“Mereka miliki pemain paling oke di dunia, maka kami tentu saja perlu memberinya perhatian secara khusus, walau hal tersebut tidak berarti kami bakal lakukan man-marking,” imbuh dia.

“Untuk para pendukung, saya bakal bilang kami dapat lakukan itu. Kami perlu hormati Barcelona, namun tak takut pada mereka,” kata Di Francesco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *